Thursday, April 4, 2013

5th Weekend at korea: Spring at Daegu

29 Maret 2013
Selamat datang kembali weekend yang menyenangkan!^^
Berangkat dari terminal Kongju pada Jumat siang menuju Yuseong terminal bersama Yaya dan Kak Putri. Dari Yuseong menuju Stasiun Daejon naik subway. Dilanjutkan dengan KTX. Yupp.. naik kereta tercepat di Korea. Butuh waktu 50 menit untuk sampai Dongdaegu (동대구)...,
Welcome to Daegu....., the hottest city at South Korea
Sebenarnya statusku di Daegu cuma jadi "pengintil" alias "follower" bagi Kak Putri danYaya.

Tujuan pertama adalah Kyungpook University,

Masuk melalui main gate maka akan disuguhi pemandangan yang indah ini.

Alasan kami harus mampir ke universitas ini adalah karena "cherry blossom"-nya!! Di Kongju kuncup bunga belum tumbuh, tapi di Daegu semua serba merah jambu, "pink-pink" gitu... Indah sekali. Untuk pertama kalinya dalam hidupku menyaksikan sakura bermekaran di sana-sini. Berderet... wonderfull... tidak ada daun, yang ada hanya bunga. (iya lah.. namanya juga sakura)..kkk

Indah.. di mana-mana "pink"


Masih sama.. ekspresi muka yang datar dan sayu di foo..kkk. Ga apa,, anggap aja sebagai kedok..haha
Selanjutnya, perut lapar..... oleh kak Putri aku dibawa ke warteg-nya Korea. Bagi kalangan mahasiswa Indonesia di sana warteg ini dikenal dengan sebutan "Abul". Ada sejarahnya lah pokoknya...
Makanan yang kami pesan saat itu
Hanya kami berdua ( aku dan kak Putri) yang makan di sana. Beri kesempatan pada Yaya bersama 2 oppa Korea-nya..kkk. Aku di pesankan 찜닭. Semua makanan serba 4500 KRW. Bayangkan...aku kaget saat si Ajumma menghidangkan pesanan kami. Hloh.. kok banyak amat!..Porsi kuli, istilah orang Indonesia.
Alhamdulillah... enak sekali. Mungkin bagi warga lokal rasa makanan di Abul sangat asin. Tidak bagiku.. orang Indonesia...hahay
Warteg tersebut tidak hanya terkeal di kalangan orang Indonesia tapi semua warga asing di Kyungpook. Buktinya saat kami makan di sana, tepat di belakangku adalah segerombol mahasiswa Jepang. Lalu sebelah kananku adalah mahasiswa dari Perancis (?). Tidak yakin sih.. pokoknya kulit putih eropa gitu..hehe. 

30 Maret 2013
Bersiap untuk jalan-jalan. Kemana?? ke Down Town...
Perjalanan kali ini aku ditemani Yaya. #salah.. sebenarnya aku hanya "pengintil" Yaya. Pasalnya dia-lah yang hendak bertemu dengan kawan-kawan dia dari Malaysia yang kuliah di Kyungpook. Haha...

Suasana pagi di Down Town Daegu. Aku ambil gambar di sbuah panggung di tengah down town.

 Aku tidak banyak mengambil gambar saat di Dwn Town. Sayang sekali yaaa.. -_-
Yo wis lah.. rapopo.. Insyaallah kenangannya masih tersimpan rapi di buku harian dan memori otakku.Haha
Selain ke down town-nya. kami bersama seorang teman dari Korea (temannya Yaya) pergi ke Hyundai Dept. Store... Bukan belanja, teman.. kagak punya duit. Lihat-lihat aja.. Plus foto-foto.. Haha. #Heol...

Ga belanja. Tapi seenggaknya makan bingsu manis...
 Saat pulang.....Lebih tepatnya dalam perjalanan pulang. Cukup sesuatu bagiku.
Dari saat nyari taksi. Dan ditambah saat itu mood Yaya berubah drastis akibat dari "galau"..kkk. Mau ga mau aku yang sebagai "pengintil" harus lebih sedikit berpikir cara pulangnya. Maaf ya. Yak... aku jadi obat nyamuk hari itu. kali lain ke daegu-nya sendiri aja. OK.. biar ga aku ganggu..hehe
Saat naik taksi, si Ahjussi taksi untungnya baik banget. di ajakin ngobrol. Dan beliau berkata kalo Indonesia itu negara kaya. Banyak orang Indonesia yang ke Korea untuk belajar. Berbeda dengan negara lain yang ke Korea untuk bekerja. #Dalam hatiku.. ya ampun bapak.. TKI di Korea tuh juga banyak kok.. Tapi ya aku cuma berkomentar, "그래요?..아아.. 고맙습니다." haha

Sempat tersesat menemukan jalan ke rumah teman kak Putri, tempat kami menginap. Kunci utama kami menemukan jalan pulang dengan selamat adalah sebuah taman bermain kecil.. ta...ta...ta...taaaaaa
Taman inilah yang menyelamatkanku....

Suasana malam di taman kecil itu. indah
31 Maret 2013
 Sebelum balik ke Kongju. Ambil foto dulu di taman bermain kecil itu.



me and kak Putri


Sambil menunggu kereta tiba, makan dulu dong. Dari semalam ga diisi nasi.hehe.. Ini nih yang bikin pipiku tambah endut.. makannn mulu. Ha
Oh ya.. kami pulang ke Kongju ga naik KTX,, mahal. Jadi naik Mugunghwa. Lebih murah 7000 KRW. Keretanya mirip-mirip kereta api di Indonesia..Dari Daegu s.d Daejon menempuh 1 jam 50 menit. Tidak jauh untuk ukuran orang Indonesia, kan.

Bye... Bye Daegu!!...
Entah kapan aku bisa ke sana lagi. Masih ada kota lain yang menunggu untuk aku singgahi. Hehe #sok banget sih..kk

2 comments:

Name
comment