Sunday, May 5, 2013

10th Weekend at Korea: Menjelajah Seberang Sungai.... Short Trip to Kongju Hanok Village, Tomb of King Muryeong and Gongju National Museum

Selamat datang weekend yang selalu membahagiakan... kkk
Hari ini adalah Minggu. Aku ingin melakukan sesuatu yang berbeda daripada kemaren, hari Sabtu. Kemarin aku hanya keluar sekali. Itupun untuk sarapan di kantin asrama..hahaha

Jadi aku berinisiatif mengajak Yaya untuk jalan-jalan ke seberang Geumgang. Selama ini aku hanya melihat seberang sungai itu ada benteng memanjang yang jika malam tiba lampu-lampunya sangat indah. Sebuah benteng pertahanan semasa Kerajaan Baekje berkuasa.
kami putuskan untuk pergi siang ini setelah makan siang di kantin. Kami makan bersama beberapa teman lain. Salah satunya adalah Uznor. Tahu kan dia siapa??haha
Saat dia tahu aku dan Yaya akan ke seberang sungai, secara sukarela dia menawarkan diri menjadi pemandu kami. Pasalnya dia sudah 2x pergi ke sana. #Dia memang benar-benar teman yang sangat baik...
I'm lucky have a friend like her...kkk
Jalan masih panjang. Dan.. cuaca hari ini cukup terik. sangat terik .. sekitar 23 derajat!! Apakah musim semi sudah berakhir!?


Yaya dan Uznor saat kami berjalan di atas jembatan di ahri yang sangat terik..
 Dari kampus kami jalan kaki menuju seberang sana. Berapa lama? katanya sih 20 menit. tapi nyatanya lebih dari 30 menit!! Awalnya kami ingin pinjam sepeda berwarna ungu yang ada terparkir banyak di daerah itu. But.. we are not Korean! Yuppss.. sepeda itu hanya bisa di pinjam jika kamu adalah orang Korea. well..
Lets Go!!
Jalan yang harus ditempuh masih panjang. dan.. tidak ada pohon untuk menghindar dari terik matahari.
Foto pertama yang aku ambil setelah masuk area Kongju hanok Village.
Berhubung aku pernah pergi ke Jeonju Hanok Village, kesan setelah sampai di Kongju Hanok village adalah..
."Oh.. sepiiii.. kecill..". But, its still interesting for me...
Aku ambil beberapa foto di sana: (lagi.. di cuaca yang terik saat itu)...


Hanya replika perumahan jaman dulu. Maksudku.. sengaja di buat di jaman sekarang. Bukan merupakan peninggalan asli. Dan lebih tepat aku katakan homestay bergaya tradisional. Karena rumah-rumah itu memang disewakan untuk wisatawan.


Uznor dan aku
 Karena cuaca sungguh sangat terik. Jadi lihat saja hasil jepretan foto Yaya. Mataku silau... #Informasi hari ini cuaca sangat terik menjadi sangat terik untukku. Alasannya... ini kan musim semi, kenapa sepanas ini? haha
 Aku paling suka bangunan ini. Aku rasa yang ini benar0benar peninggalan. Dilihat dari warna kayunya. Dan suasana sekitar. Saat aku melihatnya, jujur.. ada perasaan aneh!! Bukan perasaan yang horor hlo ya! Tapi lebih tepat dibilang "takjub". Bikin gimana gitu... Di jaman dulu, tempat-tempat ini adalah tempatt hidup. Ada aktivitas sosial di sana. Tapi kini.... hmm.#Apalagi aku punya hobi nonton drama sageuk (사극 드라마), jadi kadang membayangkan gitu....
Uznor.. Thank U for today!!
Uznor benar-benar menjadi guide yang baik untuk kami. Menunjukkan arah, memberikan penjelasan setiap tempat...Coba ga ada dia. Hmm.. ga tahu deh aku dan Yaya nyasar ke mana..kkk

Uppsss... sudah malam...
Aku sedikit lelah karena perjalanan hari ini. Besok kuliah pagi. So, to be continue..
Masih ada sedikit coretan tentang perjalanan lanjutan ke Tomb of Muryeong King dan Gongju National Museum..
Wait me..kkk
Have nice weekend..

난 이번 주말에 잘 지냈다.. ^^

Kongju, 5 Mei 2013
Uni

No comments:

Post a Comment

Name
comment